Monday, July 3, 2017

Cara Screenshot Layar OPPO R9, R9 Plus, R9s, R9s Plus

ANISAH KU – Cara Tangkap Layar HP OPPO R9, R9 Plus, R9s, R9s Plus Mudah dan Cepat. OPPO Tipe R9 merupakan salah satu varian dari smartphone OPPO yang rilis pada tahun 2016 yang lalu. Hadir dengan desain bodi cantik berspesifikasi mumpuni, OPPO R9 siap memanjakan para pengguna/ pecinta smartphone Android di seluruh dunia. Yang paling unggul pastinya adalah R9s Plus yang hadir dengan dengan layar 6.0 Inchi dengan dukungan panel IPS sehingga mampu membuat aktifitas multitasking terasa lebih maksimal. Bermain game, menonton film, streaming video online, membuka sosial media, dan aktifitas lainnya terasa lebih menyenangkan.

Screenshot Layar OPPO R9, R9 Plus, R9s, dan R9s Plus

Baca Juga :

Screenshot Layar OPPO R9, R9 Plus, R9s, R9s Plus

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Screenshot di HP OPPO R9, R9 Plus, R9s, R9s Plus Mudah dan Cepat. Screenshot terkadang memang sangat dibutuhkan oleh sebagian pengguna OPPPO, khususnya untuk pengguna OPPO R9, R9 Plus, R9s, dan R9s Plus. Dan untuk melakukan screenshot di HP OPPO, ada dua metode yang bisa anda coba yakni dengan menggunkana kombinasi tombol atau bisa juga dengan menggunakan kibasan jari tangan kita. Penasan bagaimana caranya, simak Langkah – Langkah Screenshot Layar Di HP OPPO R9, R9 Plus, R9s, dan R9s Plus berikut ini.

  1. Langkah pertama, pastikan smartphone OPPO R9, R9 Plus, R9s, atau R9s Plus sudah dalam kondisi aktif dan telah terbuka kuncinya.
  2. Selanjutnya, siapkan bagian layar yang ingin anda screenshot. Dan untuk melakukan screenshot, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya terdengar bunyi cekrek yang artinya screenshot telah berhasil diambil.
  3. Untuk melihat hasilnya, anda bisa membuka Aplikasi Galeri. Temukan folder screenshot atau screen capture. Nah, pada bagian tersebut akan terlihat semua file screenshot yang berhasil anda ambil (Format PNG). Cukup mudah bukan!!
  4. Selesai.

Selain menggunakan kombinasi tombol “Power + Volume Bawah”, anda juga bisa menggunakan sentuhan tiga jari tangan anda diatas layar untuk mengambil screenshot. Bagaimana caranya, simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, siapkan bagian layar smartphone OPPO yang ingin anda screenshot. Bagian bisa dimana saja, untuk pop up tidak bisa.
  2. Dan untuk melakukan screenshot, anda bisa letakkan tiga jari anda diatas layar lalu geser dari atas ke bawah dengan cepat sampai nantinya terdengan bunyi cekrek yang artinya screenshot berhasil diambil.
  3. Sama seperti sebelumnya, untuk melihat hasil screenshot, anda bisa membuka Aplikasi Galeri kemudian temukan folder screenshot atau tangkap layar. Ditempat tersebut akan terlihat semua screenshot yang berhasil anda ambil.
  4. Selesai.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Screenshot Layar di HP OPPO R9, R9 Plus, R9s, dan R9s Plus, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Temukan tips dan trik seputar smartphone Android di blog ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Load disqus comments

0 comments