Saturday, July 15, 2017

Cara Menghapus Data Aplikasi di HP Android

Anisah Ku – Cara Membersihkan Data Aplikasi di Smartphone Android. Setiap pengguna Android pasti pernah mengalami masalah pada aplikasi terinstall. Hal ini sangatlah lumrah, karena bagaimanapun aplikasi adalah buatan manusia yang tidak bisa luput dari masalah. Adapun penyebabnya bisa bermacam – macam, bisa karena file sampah atau file cache, kerusakan pada file aplikasi, terkena virus, tidak pernah di update, dan lainnya.

Menghapus Data Aplikasi di Android

Baca Juga :

Dan jika terjadi masalah, maka solusinya bisa mencoba dengan menghapus data aplikasi tersebut. Menghapus data aplikasi yang dimaksud disini bukanlah menghapus aplikasi atau uninstall aplikasi, tetapi hanya menghapus data yang ada didalam aplikasi seperti file cache, basis data, data login, bookmark, history, dan lainnya. Artinya, dengan menghapus data aplikasi maka aplikasi tersebut akan kembali pada posisi default atau serasa seperti baru di install. Dengan menghapus data biasanya aplikasi akan kembali normal dan semua masalah yang terjadi bisa terasa dengan baik. Kembali lagi, jika terjadi masalah maka bisa mencoba untuk menghapus data aplikasi tersebut.

Cara Menghapus Data Aplikasi

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Menghapus Data Aplikasi di HP Android Dengan Mudah dan Cepat. Fitur Hapus Data Aplikasi Atau Clean Data ada pada semua perangkat Android. Artinya, pengguna tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk menghapus data aplikasi. Dan untuk menghapus data aplikasi di HP Android, anda bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

Hapus Data Aplikasi

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan  » Manajemen Aplikasi  » Semua » Cari “NAMA APLIKASI” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Nah, dengan mengikuti Metode Menghapus Data Aplikasi Di HP Android, semoga semua permasalah yang terjadi pada aplikasi bisa hilang dan aplikasi bisa digunakan seperti biasanya. Metode diatas dapat anda ikuti pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, ASUS Zenfone, HTC, LG, Motorola, SAMSUNG, VIVO, SONY, ADVAN, Evercoss, Coolpad, Axioo, Xiaomi, dan lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Menghapus Data Aplikasi di Smartphone dan Tablet Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Temukan Tips & Trik Android menarik lainnya yang ada di blog ini agar anda bisa terbantukan mengenai permasalah yang terjadi pada perangkat Android. Terima kasih dan selamat mencoba!!
Load disqus comments

0 comments