Saturday, July 15, 2017

Cara Menghentikan Aplikasi Secara Paksa di HP Android

Anisah Ku – Cara Menutup Aplikasi Secara Paksa Agar Tidak Berjalan Di Background. Sebuah perangkat Android tentunya membutuhkan aplikasi tambahan atau aplikasi dari pihak ketiga untuk memaksimalkan semua aktifitas multitasking yang kita lakukan diatas layar. Setiap pengguna pasti menginstall aplikasi yang berbeda – beda dan bermacam – macam. Aplikasi yang paling umum, biasanya yakni aplikasi messenger atau aplikasi sosial media seperti Facebook, Messenger, WhatsApp, BBM, LINE, Instagram, Path, dan lainnya. Selain itu, Game juga menjadi aplikasi primadona sebagai aplikasi penghibur di waktu bosan.


Cara Menghentikan Aplikasi Secara Paksa

Baca Juga :

Adapun kebanyakan aplikasi yang terinstall terkadang tidak semuanya aplikasi bisa berjalan lancar dan maksimal. Terkadang ada sebagian aplikasi yang mengalami error, tidak bisa dibuka, muncul pesan telah berhenti, tidak bisa terhubung Internet, dan masalah – masalah lainnya. Lebihnya lagi jika smartphone yang dimiliki memiliki spesifikasi yang terbilang standard tentu akan membuat multitasking serasa kurang maksimal/ lancar. Untuk mengakalinya, pengguna biasanya menghentikan sebagian aplikasi yang ada agar nantinya tidak berjalan secara bersamaan atau tidak menyedot kuota karena berjalan di background.

Cara Menghentikan Aplikasi Secara Paksa

Dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Menghentikan/ Menonaktifkan Aplikasi Android Secara Paksa. Tenang saja, untuk Menghentikan Aplikasi Secara Paksa, anda tidak perlu aplikasi tambahan karena biasanya fitur “Paksa Berhenti” telah disematkan pada bagian pengaturan Android. Sebagai contohnya, saya akan menghentikan aplikasi secara paksa di HP OPPO berikut ini. Untuk anda yang menggunakan smartphone merek lain maka anda bisa menyesuaikannya.

Paksa Berhenti Aplikasi

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan  » Manajemen Aplikasi  » Semua » Cari “NAMA APLIKASI” » Kemudian tap “Paksa Berhenti”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Nah, dengan mengikuti Metode Menghentikan Aplikasi Secara Paksa diatas, maka aplikasi yang terbuka atau berjalan di background akan tertutup secara langsung. Metode diatas dapat anda ikuti pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, ASUS Zenfone, HTC, LG, Motorola, SAMSUNG, VIVO, SONY, ADVAN, Evercoss, Coolpad, Axioo, Xiaomi, dan lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Menghentikan Aplikasi Secara Paksa di Smartphone dan Tablet Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Temukan Tips & Trik Android menarik lainnya yang ada di blog ini agar anda bisa terbantukan mengenai permasalah yang terjadi pada perangkat Android. Terima kasih dan selamat mencoba!!
Load disqus comments

0 comments