Saturday, July 15, 2017

Cara Hard Reset OPPO F3 dan F3 Plus Via Recovery Mode

Anisah Ku – Cara Factory Reset/ Hard Reset HP OPPO F3 dan F3 Plus Yang Lupa Pola Kunci. OPPO F3 dan F3 Plus merupakan salah satu produk baru dari OPPO yang rilis pada tahun 2017 dengan tujuan untuk memaksimalkan setiap momen selfie dari semua pecinta fotografis di Indonesia. Kaum adam dan hawa saat ini telah dikejutkan dengan kehadiran smartphone selfie yang begitu menakjubkan, usungan kamera beresolusi 16 Megapixel dan juga 8 Megapixel menjadi tolak ukur dari kualitas jepretan yang di dapatkan nantinya. Memang betul, perbedaan mendasar antara OPPO F1 Plus (Selfie Expert) dengan OPPO F3 Plus tentu ada pada Dual Kamera yang disematkan pada bagian depan.

Hard Reset OPPO F3 dan F3 Plus Bootloop

Baca Juga :

Fotografis memang penting, namun aktifitas multitasking seperti menjalankan aplikasi, membuka sosial media, bermain game, dan lainnya tentu juga tak kalah penting. Tapi dibalik keunggulan dari smartphone OPPO F3 dan F3 Plus tentunya tidak menutup kemungkinan bisa terjadi masalah, khususnya pada sistem atau ColorOS OPPO. Masalah yang biasa terjadi antara lain yaitu munculnya pesan error, bootloop, hard brick, soft brick, lupa pola kunci sehingga tidak bisa mengakses semua menu, dan masalah – masalah lainnya. Dan untuk mengatasi semua masalah tersebut, pastinya pengguna akan melakukan Factory Reset/ Hard Reset melalui menu Recovery Mode/ ColorOS Recovery.

Cara Hard Reset OPPO F3 dan F3 Plus

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Factory Reset HP OPPO F3 dan F3 Plus. Sedikit penjelasan, Hard Reset atau Factory Reset merupakan salah satu metode yang bisa digunakan untuk mengembalikan smartphone ke pengaturan awal atau pabrikan. Metode ini biasanya cukup ampuh untuk mengatasi masalah – masalah yang cukup susah untuk diatasi secara manual seperti lupa pola kunci atau yang lainnya. Dan untuk Melakukan Hard Reset pada OPPO F3 dan F3 Plus, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Untuk memastikan proses Hard Reset OPPO F3 dan F3 Plus berjalan dengan maksimal. Pastikan daya baterai tersedia lebih dari 50%. Hal ini untuk berjaga – jaga agar nantinya tidak mati ditengah jalan. 
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode atau ColorOS Recovery dari OPPO F3 dan F3 Plus, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul Logo OPPO. Setelah muncul, lepaskan kedua tombol tersebut dan secara otomatis anda akan dihadapkan pada menu Recovery Mode OPPO F3 dan F3 Plus.
  3. Untuk memudahkan anda dalam memilih bahasa, anda bisa pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Selanjutnya, untuk melakukan Hard Reet OPPO F3 dan F3 Plus, anda bisa pilih “Wipe Data”. Dan untuk konfirmasinya, anda bisa pilih “Yes”.
  5. Tunggu sampai proses Hard Reset HP OPPO F3 dan F3 Plus selesai dan berhasil 100%. Jika sudah, anda bisa melakukan reboot atau restart smartphone OPPO anda. Cukup mudah bukan!!
  6. Selesai.

Itulah metode yang sangat mudah untuk anda lakukan untu mengatasi semua permasalah yang terjadi pada OPPO F3 dan F3 Plus. Masalah bootloop atau pesan error yang terjadi di HP OPPO F3 dan F3 Plus biasanya akan teratasi dengan baik.

Baca Juga :

Cara Factory Reset OPPO F3 dan F3 Plus

Untuk Hard Reset sendiri memang dilakukan melalui menu Recovery Mode atau ColorOS Recovery. Adapun kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai Cara Melakukan Factory Reset HP OPPO F3 Dan F3 Plus. Factory Reset kali ini saya lakukan melalui menu Setelan HP OPPO, artinya akan sangat lebih mudah untuk anda lakukan. Tapi seperti biasanya, sebelum melakukan Factory reset, pastikan anda telah melakukan backup pada semua file yang tersimpan di memori Internal, seperti Foto, Video, Aplikasi, Dokumen, dan lainnya. Dan untuk melakukan Factory Reset OPPO F3 dan F3 Plus, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

Factory Reset HP OPPO

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan  » Buat Cadangan dan Reset  » Kemudian tap “Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Factory Reset HP OPPO F3 dan F3 Plus Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Temukan tips dan trik HP Android lainnya di Blog Anisah Ku ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!
Load disqus comments

0 comments