Sunday, July 2, 2017

Cara Screenshot Layar OPPO R7, R7s, R7 Plus, R7 Lite Mudah dan Cepat

ANISAH KU – Cara Melakukan Tangkap Layar HP OPPO R7, R7s, R7 Plus, R7 Lite. Bicara mengenai smartphone OPPO Tipe R7, R7s, R7 Plus, R7 Lite tentunya akan sangat menarik. Empat varian dari smartphone OPPO yang rilis pada tahun 2015 ini hadir dengan desain bodi yang begitu menawan dan juga spesifikasi garang yang begitu powerfull. Yang paling unggul tentunya dari OPPO R7 Plus yang hadir dengan layar seluas 5.0 Inchi dan 6.0 Inchi. Opsi layar yang paling luas yakni 6.0 Inchi pastinya mampu membuat multitasking lebih maksimal, khususnya untuk bermain game atau menonton film movie kualitas HD.

Screenshot Layar OPPO R7, R7s, R7 Plus, R7 Lite

Baca Juga :


Screenshot Layar OPPO R7, R7s, R7 Plus, R7 Lite

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Screenshot Layar di HP OPPO R7, R7s, R7 Plus, R7 Lite Mudah dan Cepat. Screenshot atau Tangkap Layar sangat dibutuhkan bagi sebagian pengguna OPPO saat kondisi tertentu saja. Seperti misalnya, pengguna ingin membuat tutorial terkait tips dan trik seputar perangkat OPPO, maka pastinya pengguna akan melakukan screenshot layar sesuai dengan kebutuhan yang di inginkannya. Dan bagi anda yang tertarik ingin Melakukan Screenshot Pada HP OPPO R7, R7s, R7 Plus, Atau R7 Lite, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama, pastikan HP OPPO R7, R7s, R7 Plus, atau R7 Lite sudah dalam kondisi aktif dan sudah terbuka kuncinya.
  2. Selanjutnya, siapkan bagian layar yang ingin anda screenshot. Bagian layar yang ingin anda screenshot bebas bisa dimana saja. Dan untuk melakukannya, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya terdengar bunyi cekrek yang artinya screenshot berhasil diambil.
  3. Untuk melihat hasil screenshot, anda bisa membuka aplikasi galeri. Kemudian temukan folder Tangkap Layar atau Screenshot. Dan pada bagian tersebut akan terlihat semua screenshot yang anda lakukan. Cukup mudah bukan!!
  4. Selesai.

Selain menggunakan kombinasi tombol “Power + Volume Bawah”, anda juga bisa menggunakan cara lain dengan metode yang lebih cepat yakni dengan ketiga jari tangan kita. Penasaran bagaimana caranya, simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, siapkan bagian layar yang ingin anda screenshot. Bagian yang ingin anda screenshot juga bebas (Pop Up Tidak Bisa).
  2. Dan untuk melakukan screenshot layar OPPO R7, R7s, R7 Plus, atau R7 Lite, anda bisa geser tangan anda diatas layar dari atas ke bawah sampai terdengar bunyi cekrek yang artinya screenshot berhasil diambil.
  3. Untuk melihat hasilnya, anda bisa membuka aplikasi galeri dan temukan folder screenshot atau tangkap layar. 
  4. Selesai.

Baca Juga :


Itulah ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Screenshot Layar di HP OPPO R7, R7s, R7 Plus, dan R7 Lite, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Temukan metode screenshot atau tips dan trik HP Android lainnya di blog ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!
Load disqus comments

0 comments