Wednesday, August 9, 2017

Cara Screenshot HP VIVO Y51, Y53, Y55, Y55s, ...

Anisah Ku – Cara Screenshot Layar VIVO Y51, Y53, Y55, dan Y55s, Mudah dan Cepat. Salah satu perangkat Android dari VIVO kelas menengah ke bawah dengan desain bodi super cantik dan juga spesifikasi mengagumkan adalah VIVO Y55. Smartphone ini rilis pada bulan Februari 2017 dengan mengusung layar luas 5.2 Inchi dengan dukungan panel IPS menjadikan setiap aktifitas multitasking yang dijalankan diatas layar terasa mantap dan maksimal. Menariknya lagi, smartphone ini telah memboyong OS Android Marshmallow v6.0 sehingga menjadikan tampilan layar mampu memanjakan mata penggunanya.

Screenshot HP VIVO Y51, Y53, Y55, dan Y55s

Baca Juga :

Screenshot HP VIVO Y51, Y53, Y55, Y55s, ...

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Screenshot Layar di HP VIVO Y51, Y53, Y55, Y55s, dan Seri Y lainnya. Kebutuhan akan screenshot memang tak bisa kita hindari, ada beberapa hal yang mungkin saja membutuhkan fitur screenshot, seperti misalnya melakukan transaksi keuangan dengan bukti transfer berupa screenshot atau para pengguna Android ingin membuat tips dan trik seputar HP VIVO. Dan inilah yang membuat para pengguna ingin melakukan screenshot. Dan bagi anda yang tertarik untuk Melakukan Screenshot Di HP VIVO Y51, Y53, Y55, Y55s, Dan Seri Y Lainnya, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama, pastikan smartphone VIVO anda sudah dalam kondisi aktif dan sudah terbuka kuncinya.
  2. Selanjutnya, siapkan bagian atau area yang ingin anda screenshot. Bagian bisa bebas, bisa sesuai dengan keinginan anda. Dan untuk melakukan Screenshot di HP VIVO Y Series, anda bisa tekan tombol “Power + Home” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya terdengar bunyi cekrek atau terlihat kilapan screenshot yang ada dilayar.
  3. Dan untuk melihat hasilnya, anda bisa membuka aplikasi Galeri. Dari situ akan terlihat folder screenshot yang didalamnya terlihat semua hasil screenshot yang anda lakukan. Cukup mudah bukan!!!
  4. Selesai.

NOTE : Metode screenshot diatas tidak hanya bisa anda lakukan pada VIVO Y Series saja, tetapi juga bisa pada VIVO X Series, V Series, XPlay Series, dan lainnya yang masih banyak lagi. Untuk Tipe VIVO yang lebih baik, kemungkinan cara screenshot akan lebih mudah dan lebih cepat.

Baca Juga :

Screenshot HP VIVO Y51, Y53, Y55, Y55s, ...

Selain menggunakan kombinasi tombol “Power + Home”, anda juga bisa mencoba melakukan screenshot dengan cara yang lebih mudah, cepat, dan unik. Dukungan dari fitur S-Capture mampu membuat pengguna VIVO melakukan screenshot lebih mudah. Fitur ini ada pada VIVO varian terbaru, dan jika smartphone anda memiliki fitur ini, maka pastinya anda bisa mencobanya. Penasaran? Simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, pastikan smartphone VIVO anda sudah dalam kondisi aktif atau menyala. 
  2. Kemudian siapkan bagian layar atau halaman yang ingin anda screenshot. Area bisa bebas, dimana saja dan semaunya.
  3. Selanjutnya, Swipe atau sapu layar dari atas ke bawah. Kemudian muncul beberapa opsi, anda bisa pilih menu S-Capture.
  4. Setelah anda pilih maka akan muncul menu lingkaran. Ada beberapa opsi yang bisa anda coba lakukan.
  5. Seperti misalnya Long Screenshot untuk screenshot panjang hingga 15 halaman. Kemudian Funy Screenshot untuk screenshot dengan bentuk yang unik dan lucu. Ada juga Rectangular untuk screenshot layar dengan bentuk kotak atau persegi. Kemudian untuk Screen Recording yakni untuk merekam aktifitas yang anda lakukan diatas layar Smartphone VIVO. 
  6. Dan untuk melihat hasilnya, anda bisa membuka aplikasi Galeri bawaan dari smartphone VIVO. Dari situ akan terlihat semua hasil screenshot yang anda lakukan. Cukup mudah bukan!!
  7. Selesai.

NOTE : Metode screenshot diatas tidak hanya bisa anda lakukan pada VIVO Y Series saja, tetapi juga bisa pada VIVO X Series, V Series, XPlay Series, dan lainnya yang masih banyak lagi. Untuk Tipe VIVO yang lebih baik, kemungkinan cara screenshot akan lebih mudah dan lebih cepat.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Screenshot di HP VIVO Y51, Y53, Y55, Y55s, Dan Seri Y Lainnya Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Temukan tips dan trik menarik lainnya seputar perangkat Android di Blog Anisah Ku. Terima kasih dan selamat mencoba!!
Load disqus comments

0 comments