Saturday, July 15, 2017

Cara Hard Reset OPPO F1, F1s, F1 Plus, F1s Plus, …..

Anisah Ku – Cara Factory Reset/ Hard Reset HP OPPO F1, F1s, F1 Plus, dan F1s Plus. Siapa yang tidak tahu mengenai smartphone OPPO F1s Selfie Expert. Smartphone selfie yang rilis pada tahun 2016 ini hadir dengan layar berukuran 5.5 Inchi dengan dukungan UI dari ColorOS 3.0 sehingga mampu membuat tampilan antarmuka terlihat lebih menawan. Adapun untuk kamera depannya, anda akan disuguhkan dengan resolusi 13 Megapixel lengkap dengan LED Flash, sehingga mampu membuat momen selfie terlihat mengagumkan. Adapun fitur percantik atau Beauty Plus juga tersedia, artinya wajah kaum hawa akan terlihat lebih putih, cantik, dan halus.

Hard Reset OPPO F1, F1s, F1 Plus, F1s Plus

Baca Juga :

Kebutuhan akan multitasking memang sangat penting, khususnya untuk aktifitas harian seperti bermain game, membuka sosial media, telepon, sms, menonton film, atau yang lainnya. Tapi dibalik itu semua, tentunya ada sebagian pengguna OPPO F1, F1s, F1 Plus, dan F1s Plus juga bisa mengalami masalah atau bahkan saat ini anda sedang mengalami masalah. Masalah yang terjadi tentunya bisa bermacam – macam, bisa bootloop, lupa pola kunci, hard brick, soft brick, muncul pesan error, atau yang lainnya. Dan untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna bisa mencoba melakukan Factory Reset/ Hard Reset melalui menu Recovery Mode (ColorOS Recovery).

Hard Reset OPPO F1, F1s, F1 Plus, F1s Plus, …..

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Factory Reset HP OPPO F1, F1s, F1 Plus, dan F1s Plus. Melakukan Hard Reset pada OPPO Smartphone sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Seperti biasa, Hard Reset dilakukan melalui menu Recovery Mode atau ColorOS Recovery. Dan untuk melakukan hal tersebut, pastikan daya baterai smartphone anda mencukupi untuk melakukannya. Dan apabila anda sudah siap, anda bisa ikuti Langkah – Langkah Hard Reset HP OPPO F1, F1s, F1 Plus, dan F1s Plus berikut ini.

  1. Untuk berjaga – jaga agar smartphone tidak mati ditengah jalan saat proses Hard Reset. Pastikan daya baterai tersedia lebih dari 30%. Selain itu, pastikan juga smartphone OPPO F1, F1s, F1 Plus, atau F1s Plus dalam keadaan OFF atau mati.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode OPPO F1, F1s, F1 Plus, atau F1s Plus, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo OPPO. Setelah muncul logo OPPO, anda lepas kedua tombol tersebut dan secara otomatis anda akan dihadapkan pada menu Recovery Mode OPPO F1, F1s, F1 Plus, atau F1s Plus.
  3. Untuk memudahkan anda dalam memilih menu, anda bisa pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Dan untuk melakukan Hard Reset OPPO F1, F1s, F1 Plus, atau F1s Plus, anda bisa pilih “Wipe Data”. Kemudian lakukan konfirmasi penghapusan data dengan memilih “YES”
  5. Tunggu sampai proses Hard Reset/ Wipe Data OPPO F1, F1s, F1 Plus, atau F1s Plus selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa melakukan reboot atau restart.
  6. Selesai.

Dan seperti itulah cara paling mudah yang bisa anda coba lakukan untuk Hard Reset HP OPPO F1, F1s, F1 Plus, atau F1s Plus yang anda miliki. Apabila anda mengalami masalah lupa pola kunci layar, maka dengan Hard Reset diatas, biasanya masalah yang terjadi bisa teratasi dengan baik dan maksimal.

Baca Juga :

Factory Reset HP OPPO F1, F1s, F1 Plus, F1s Plus, …..

Selain mencoba melakukan Hard Reset HP OPPO F1, F1s, F1 Plus, dan F1s Plus, anda juga bisa mencoba melakukan metode lain yakni Factory Reset. Pada Intinya sama dengan Hard Reset, namun untuk Factory Reset kali ini bisa anda coba lakukan melalui menu Setelan OPPO. Jangan lupa, sebelum melakukan Hard Reset atau Factory Reset, pastikan anda melakukan backup pada semua file yang tersimpan di memori Internal dan eksternal. Langsung saja, simak Langkah – Langkah Factory Reset HP OPPO F1, F1s, F1 Plus, Dan F1s Plus berikut ini.

Factory Reset HP OPPO

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan  » Buat Cadangan dan Reset  » Kemudian tap “Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Factory Reset HP OPPO F1, F1s, F1 Plus, Dan F1s Plus Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Temukan tips dan trik HP Android lainnya di Blog Anisah Ku ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!
Load disqus comments

0 comments